Rabu, 04 Maret 2015

// // Leave a Comment

Cara merubah dokumen WORD ke PDF tanpa software 2015

Oke vroh. Yang mblo dan n'mblo yang sibuuk ngerjai dosen *eh, tugas dari dosen maksudnya. Atau yang ngerjai guru gitu. Ketemu lagi dengan saya di blog sub ini. Eaaa.
Oke kawan, saat ini pasti ada beberpa dari tugas kalian yang menuntut kalian untuk mengirimkan file tugas yang berformat pdf. Ya ndak. Ada kan pasti. Nah kalian bingung bagaimana caranya? (aku takut, pulang kerumah *lah). Baik saya akan membrikan tutorialnya untuk kalian.

Pertama, kalian haruslah sudah selesai dan finish dengan tugas kalian yang di ketikkan di microsoft word kalian. Saya menggunaka Ms. Word 2013 untuk merubah ke file pdf. Jika sudah siap, maka kalian ketik saja icon file yang berada di sebelah kiri atas. Nih kaya pencerahan saya nih, Nih
Setelah itu cari tombol Save As, pilih directory / destinasi ataaaau tempat dimana kalian akan menyimpannya. Disini saya akan menyimpan file pdf berdampingan dengan file Ms. Word nya. 
Nah, jika mblo dan n'mblo sudah menemukan tempatnya. Pilih save as type yang ada di bawah baris nama. Jangan langsung di save, setelah itu cari pdf. Ini pencerahannya :

Nah jika sudah selesai, Langsung save saja, kalau perlu merubah nama ya rubah saja. Ya kan, tapi biar anda tidak bingung, semakin galau gitu, samakan saja namanya. Jika sudah maka anda telah berhasil merubah word ke pdf tanpa software 2015. Yeee.
Ini pencerahan sebagai buktinyah :
Nama sama, format berbeda. Mereka aja pasangan mblo, kok kamu.... Ah sudhlah. Nanti terhakimi sendiri diriku :/

Sekian dari sayaa. Maaci.

0 komentar:

Posting Komentar

RenoAP