Selasa, 03 Maret 2015

// // Leave a Comment

Cek tipe processor, RAM, Grapgic laptop atau PC

Oke kawan, kali ini saya akan memberikan kalian subtitle pengetahuan mengenai cara mengecek tipe laptop, processor, RAM, graphic, sound dan lain - lain. Tapi tidak bisa mengecek dimana pacar kalian berada lho ya, eh jomblo ya? Maaf kalo menyindir. Manusia banyak salah, hanya cewek yang selalu benar. Hahaha.

Baik, tentunya setelah menginstal ulang sendiri (sekali lagi sendiri, jangan tersinggung mblo), dan tidak ada driver bawaan dari laptop / pc, kalian harus mendownload driver - driver tersebut secara manual kan? Dan kalo download driver, kalian harus mengetahui dulu tipe laptop/pc kalian apa. Karena harus cocok itu. Gitu.

Selain itu, jika mau download game, setidaknya ketahui dulu spek minimum untuk menjalankan game tersebut. RAM dan Graphic menjadi salah satu hal yang harus diketahui. Dan mengecek tipe, processor, RAM, graphic ini kalian tidak bisa merubahnya. Oke, lngsung saja.

Langkah awal, klik start button untuk win 7, dan klik search di win 8.

kemudian ketikkan DXDIAG di kolom pencarian. Eh di baris deng. Seperti pada gambar
Nah, sudah kan. Klik aja tuh dxdiag-nya. Maka kalian akan langsung diberikan pencerahan oleh laptop kalian. Pencerahannya berupa :
Nah pencerahan di atas berupa tampilan spesifikasi RAM processor. Jikalau anda - anda ingin mengetahui graphic laptop kalian ya langsung saja di tab atas itu. Pilih.
berikut tampilan spek graphic :

Oke mblo dan n'mblo. Demikian cara mengecek spesifikasi laptop kalian. Terimakasih semuanya. Semoga yang jomblo dapat pacar, dan yang udah punya pacar dapet pacar lagi. hehe. ndak ndak. Hanya bercanda. Maaci

0 komentar:

Posting Komentar

RenoAP