Rabu, 29 Oktober 2014

// // Leave a Comment

Awal 2



Lanjut yah.
Oh iya, Reka itu sebenernya pinter loh, ya gak lebih pinter dari aku sih. Soalnya di gak pernah dapet rangking di sekolahku, iya bener. Tapi dia selalu dapet rangking di sekolahnya. :/. Reka beda kelas sama pangeran sewaktu masih SMP, ya kadang aku nodong pandangan ke dia kalo lagi kumpul mau upacara gitu, iya nodong. Soalnya kalo mencuri itu dosa, gak ngomog duluan gitu. Sewaktu aku lihat dia sih, masih item aja dianya, tapi cantik dan imutnya gak ilang, katanya sih gak bersih sewaktu mandi, katanya loh. Kalo memang bener gitu, aku berarti rajin mandi, soalnya gantengku selalu nambah, gak pernah tetap kegantenganku. Bener.
Oh ya, teman – temannya Reka juga gak ada yang satu kelas dengan Pangeran. Ntah kenapa juga, di kelas yang aku tinggali pada saat itu kebanyakan adalah alumni dari SD G dan SD tetangganya G. Bukan H, tapi SDnya berdampingan gitu. Ya gak ngerti juga sih kalo mereka pacaran, aku gak mau terlalu ikut campur. Jadi aku benar – benar merasa sendiri, dan hanya ditemani oleh bayangannya Reka *eaakk. Saat itu sih sekarang enggak. Beneran kok. Kalo iya ntar gak ada yang mau lagi sama Pangeran.
Ada satu orang yang aku kenal, waktu dia juga sendiri. Jadi aku tertarik sama orang itu. Sewaktu keluar main (read : istirahat), aku samperin dia. Aku kenalan deh sama dia. Namanya unik juga, jadi makin tertarik kan jadinya gue, namanya Vinza. Cowok dia. Tapi kami gak homo, bener. Hanya sama – sama merasa asing aja gitu di kelas yang baru kami tinggali ini. Dan ternyata dia adalah jenis manusia yang dating dari dunia luar, maksudku dari daerah luar. Dia berasal dari daerah yang cukup jauh darai daerah kami (kami = anak sini), dia berasal dari Banyuwangi Jawa Timur, jauh ya. Iya jauh banget, ntah dari rumah kalian. Semoga aja jauh, jadi merasakan apa yang sedang aku rasakan pada saat itu. Vinza, baru pertama kali ini menginjakkan kakinya di sini. Dan hanya dia sendiri yang pindah ke sini. Kaget pertama kali Pangeran dengar orang ngomong pake bahasa Indonesia secara langsung, bukan dari peljaran gitu, ya si Vinza itu yang ngomong pake bahasa Indonesia itu. Maklum, namanya juga Pangeran, kebiasaan pake bahasa kerajaan. Iya kerajaan di kerajaannya pangeran dong tentunnya. Yang itu tuh, iya itu disana. (1 kali aku kesetrum ngetik pake laptop ini, laptop ini nyetrum, bener).
Sejak saat itu aku kalo jalan sama si Vinza itu, iya berdua. Gak aneh kan, Cuma ke kantin doing. Terkadang juga aku sesekali menemui Reka yang ada di kelas yang lain dari kejauhan. Hanya pada saat pulang saja yang barengan, keluar dari gerbang sekolahnya gak bareng lagi. Ya gitu lah Pangern dengan seorang cewek bernama Reka. Tapi kami tetap bertahan dengan hubungan ini, yak arena kami saling gak mengerti aja makanya bertahan.  Gak mengerti kalo pacaran itu mau gimana, berantem Cuma sekali, ngomong sesekali, rumah jauh sekali bahkan di pisahkan oleh kali, hp juga gak punya kali. Jadi ya hanya mengandalkan keberuntungan aja kalo mau bertemu.
Pada saat pertama masuk SMP terkadang aku sedikit merasa malu tuh kalo liat Reka. Ya entahla, soalnya dia orangnya kecil, pake kaos kaki sampai hamper ke lutut tuh. Soalnya kan jaman dulu lagi tenar – tenarnya orang pake kaos kai yang pendek. Pernah ada kan? Kalo gak ada berarti masa kecil kalian terlalu pendek. Tapi ya masih seneng aja liat mukanya yang lucu itu. Kadang karena terlalu lucu aku bingung tuh mana badut mana dia, ha ha. Eh bercanda, beneran bercanda.
Tapi pada saat itu aku sudah mulai muncul jiwa – jiwa aneh, jiwa laki – laki main. Mulai suka melihat cewek – cewek cantik yang ada di sekolah. Termasuk temen sekelasku sendiri, Apriyanti. Karena itulah cewek cantik yang ada di kelasku pada saat itu. Pernah aku tanyakan ke Vinza tentang Apriyanti, eh dia gak tertarik, nah kan Pangeran makin takut aja kalo kaya gitu. Tapi enggak, dia masih susah beradaptasi. Makanya lagi gak nafsu liat cewek cantik gitu.
Sekolahku waktu itu aneh, ntah karena emang aneh apa karena akunya yang merasa aneh. Pernah suatu ketika aku ke WC, nah di WC itu ada orang yang mau kencing. Kan aneh, bukan kencingnya yang aneh, tapi karena dia membawa rokok pada saat itu, nah aku paling gak suka liat orang yang masih SMP sudah merokok. Dan ketika aku ingin pergi ke mushola, kan harus lewat parker tuh. Paham gak?? Gini aku jelasin.
Nah rute gue kalo msu ke mushola ya kaya gitu, ya ntah kenapa maunya kaya gitu kok. Btw gue yang berwarna merah, rutenya. Waktu itu aku jalan sendirian tuh mau ke mushola, ngelatih uji nyali pada saat itu. Kelas 1 kan masih junior.
Orang itu : “Heh dek, ada duit gak hah? Sini bagi. Aku laper.”
Gue           : “hah, gak ada kak”, kata gue kaget.
Orang itu : “ah masa, jangan bohong kamu. Awas aja kamu gak ngasih”, paksanya.
Gue           : “Ye kak, aku masih perjaka. Gak mau ah ngasih ke kakak ah.” (buka ini sih sebenernya)
                    “ Beneran kak, gak ada nih”, kataku gemeter.
Orang itu : “ Ya udah kalo gak ada, jangan bilang ke guru ya. Nanti aku di keluarin dari sekolah.”
Gue           : “ Hah? Oh iya kak iya”, kataku lega dan tertawa dalam hati. Iya, ada telingnya di dalam ini nih.
Itu cerita awal aku masuk SMP, kakak itu orangnya item, kurus, jelek dan mukanya nyebelin. Bener, cowok lagi dia nih. Gak jauh beda sih sama Pangeran. Tapi gue lebih ganteng dan lebh imut dari dia. Bener.
jkn

0 komentar:

Posting Komentar

RenoAP